ekspor Indonesia ke Thailand

Pasar Ekspor Indonesia ke Thailand Bisa Besar, Ini Faktanya!

Thailand merupakan sebuah Negara yang juga menyajikan banyak keindahan dan budaya yang unik seperti Indonesia. Banyak warna Indonesia yang tinggal di Indonesia ataupun sekedar berwisata ke negeri gajah putih ini. Thailand menyajikan banyak lokasi wisata yang menarik untuk di kunjungi baik itu di kotanya hingga pulau terpencilnya. Penduduknya yang semakin tahun mengalami peningkatan, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk terjalin kerjasama yang baik dengan Indonesia melalui pasar ekspor Indonesia ke Thailand. Apakah itu bisa dicapai dengan mudah, mari kita ulas faktanya terkait Thailand.

Thailand mempunyai tempat wisata yang sangat beragam mulai dari pedesaannya yang unik, tempat beribadahnya yang juga estetik, dan pulaunya yang juga cantik serta pasarnya yang patut untuk dikunjungi juga. Hal ini tentunya akan bisa membuka peluang pasar ekspor Indonesia ke Thailand berjalan dengan baik. Namun tentunya ada beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang Thailand, sehingga kamu akan tau produk ekspor apa yang pantas untuk dikirim dan menarik minat mereka.

Fakta Soal Thailand yang Perlu Diperhatikan

1. Ibukota Bangkok Mempunyai Nama Lain

Bangkok kita tau merupakan kota yang padat dan pantas saja menyandang sebagai ibukota dari Thailand. Kamu bisa menemukan berbagai kuliner dan barang khas Thailand di Bangkok ini. Dan biasanya mereka turis yang datang ke Thailand tidak melewatan kesempatan untuk dating ke kota ini. Bangkok dahulunya dikenal dengan Krung Threp Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayutthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Phiman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit, nama yang sangat panjang dan sulit diingat bukan? Dimana nama tersebut sangat bagus secara artinya. Nama tersebut diberikan oleh raja terdahulu yang memimpin Thailand pada tahun 1782, beliau bernama Raja Yodfa Chulaloke. Kemudian Negara ini memutuskan menganti nama yang lebih mudah diingat yang diambil dari sebuah desa yang berada di sisi barat Sungai Chao Praya.

2. Terdiri banyak kuil

Mempunyai mayoritas penduduk yang menganut agama Budha, Thailand sudah sewajarnya mempunyai banyak kuil. Kuilnya pun sangat megah dan berwarna emas. Tentunya kuil membutuhkan pernak pernik yang biasanya terbuat dari perak. Sebuah kesempatan yang bagus untuk berperan sebagai produk ekspor Indonesia ke Thailand, yang mana kerajinan perak di Indonesia mempunyai aneka macam bentuk dan motif dari patung hingga aksesoris.

3. Memiliki sebuah festival yang dihadiri monyet

Pada acara yang dikenal dengan sebutan Monkey Buffet Festival ini dihadiri oleh ratusan monyet yaitu hingga 600 monyet. Monyet yang hadir dipersilahkan untuk menghabiskan semua makanan yang telah disediakan. Biasanya pelaksanaannya berada di daerah kuil Pra Prang Sam Yot yang berada di sebuah provinsi yang bernama Lopburi. Nah acara ini biasanya diadakan setiap setahun sekali loh sehingga jika kamu berkesempatan untuk hadir di Thailand tanggal 25 November dan sebaiknya tidak melewatkan acara ini. Karena kamu juga pasti bisa menemukan barang khas Thailand yang dijual oleh warganya berserta aneka jajanannya.

4. Pernah dipimpin oleh seorang raja yang menjabat selama 70 tahun

Raja Thailand yang satu ini memimpin Negara Thailand sejak tahun 1946 hingga berakhir msa jabatannya pada tahun 2016 yang lalu. Beliau bernama Raja Bhumibol Adulyadej. Beliau sangat berwibawa dan tentu dihormati oleh warga Thailand hingga pada saat kematiannya seluruh Thailand berduka dan bersedih hingga setahun.

5. Dipimpin oleh keluarga raja yang emosional

Keluarga kerajaan di Thailand dikenal dengan keluarga cukup emosional loh. Jika di Indonesia kamu bebas mengutarakan pendapatmu, maka di Thailand diberlakukan sebuah larangan dimana warganya tidak boleh membicarakan keluarga kerajaan seenaknya. Nah jika kamu melanggar aturan tersebut kerajaan mereka tentunya sudah menyiapkan hukuman yang akan membuat si pelakunya merasa jera.

Nah hal-hal di atas adalah fakta yang berada di Negara Thailand, namun tentunya hal tersebut tidak bisa menghalangi kamu jika ingin kerjasama ekspor Indonesia ke Thailand. Hubungan bilateral Negara kita dengan Thailand tentunya sangat baik sehingga jalan kamu untuk mengembangkan pasar ekspor Indonesia ke Thailand sangat terbuka lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *